Welcome

Welcome

Khusus Area Kota Timika. Untuk Siswa/i SD sampai SMA. Mau Kursus B. Inggris, Komputer n Keyboard? Hub : Bimbel Lux Eterna - 085222234731. Ada : Antar-Jemput Siswa, Focus speaking, Langsung Praktek, Murah Kualitas OKAY

Ads

Selasa, 11 Januari 2022

Listening Section 8 : Vocabulary (Daftar Kata)

Continuously and consistency. This is the very important aspect in supporting you to be successful in almost everything you do in your life. Don't give up easily when facing a few obstacles. You need to set up strategies and main priority too because o
ur mood may goes up and down sometimes. Based on my own experience, learning English is challenging, fun, boring, stop and go, motivating, REPEAT. That is happened and I experience that. Remember to read my experience in learning english here. Maybe some day you feel happy and glad to study English, but after a few days, your mood goes down and you stop learning. Then finally you realise that it's important to learn english. 

Sebagai tentor bahasa Inggris di tempat kursus saya selama 15 tahun, saya menemukan banyak alasan seseorang sulit belajar bahasa Inggris. Mulai dari alasan bahasa Inggris bukan pelajaran favoritnya di sekolah, bahasa Inggris itu pelajaran yang susah, tidak suka guru bahasa Inggrisnya dan berbagai macam alasan lainnya. Tapi yang membuat lucu, akhirnya datang belajar bahasa Inggris juga. Ketika ditanya, apa alasannya lalu dijawab karena disuruh orang tua (kalau siswa kursus saya adalah seorang siswa di sekolah formal), karena terpaksa oleh keadaan (biasanya karyawan yang bekerja di sebuah instansi yang lingkungannya menuntut untuk bisa berbahasa Inggris). 

Ketika saya membandingkan dengan pengalaman saya dahulu ketika masih di SMP tahun 90 an, saya malah praktis tidak belajar Bahasa Inggris karena keadaan sekolah di pedalaman sebuah daerah transmigrasi yang baru saya diami kala itu. Saya justru merasa mulai belajar bahasa Inggris secara teratur di masa saya mengenyam pendidikan di SEMINARI (Sekolah Calon Imam dalam agama Katolik) di Makassar. Saya masih ingat ketika guru bahasa Inggris saya masuk pertama kali dan menyapa kami dengan bahasa Inggrisnya, saya bengong dan KOSONG pikiran saya. Wkwkwk...

Sadar dengan kemampuan saya yang KOSONG, akhirnya saya membaca banyak buku bahasa Inggris, koran THEJAKARTAPOST (yang hingga kini masih saya lakukan). Singkatnya, menurut saya semua masalah di atas sumbernya hanya satu, SISWA MALAS MENGHAFAL KOSA KATA BAHASA INGGRIS. Menurut saya, apabila kamu banyak menghafal arti kosa kata bahasa Inggris dan tahu cara pengucapan kata tersebut, niscaya 90 persen masalah bahasa Inggris mu telah kamu atasi.

Maka itu saya mengajak kalian untuk semakin hari semakin gemar belajar kosa kata bahasa Inggris, pelajari artinya dan cara pengucapannya. Sisanya anda tinggal mempraktekkan bahasa Inggrismu dengan guru di sekolah mu atau tentor di tempat kursusmu.. Semoga saran saya bisa membantu kamu sekalian


PENGUCAPAN KATA-KATA  KLIK TOMBOL PLAY UNTUK MENDENGARKAN
SHOULD = Sebaiknya, seharusnya
SUPPOSE = Andaikan, seandainya
COME OUT = Keluar
KNOW = Tahu, mengetahui
PREVIOUS = Sebelumnya

HOOK UP = Berkumpul ( formal)
MEET = Bertemu, berjumpa
TOWER = Menara
TYPE OF = Jenis
PRIMARLY = Terutama


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar mengenai artikel ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.