Welcome

Welcome

Khusus Area Kota Timika. Untuk Siswa/i SD sampai SMA. Mau Kursus B. Inggris, Komputer n Keyboard? Hub : Bimbel Lux Eterna - 085222234731. Ada : Antar-Jemput Siswa, Focus speaking, Langsung Praktek, Murah Kualitas OKAY

Ads

Senin, 13 September 2021

Telling Something We Think

Maksudnya bagaimana cara kita meminta pendapat seseorang, dan juga bagaimana cara memberikan pendapat.

  • Ekspresi yang digunakan untuk meminta pendapat (opinion) :  

ü  What do you think of….?     (apa pikiranmu)

ü  What do you think about …?     (apa pikiranmu tentang…)

ü  What’s your opinion of…?     (apa pendapatmu)

ü  What do you feel about…?     (apa perasaanmu tentang ….)

ü  What can you say about….?     (apa yang dapat kau katakana tentang….)

ü  How do you feel about…?     (apa yang kau rasakan tentang …)

ü  Do you think….?     (kau pikir …..)

ü  What’s your idea…?     (apa idemu …)


  •  Expresi yang digunakan untuk memberikan pendapat :

ü  In my opinion…  : (menurut pendapat saya …)

ü  In my view… : (dalam pandangan saya …)

ü  I think…   : (Saya pikir …)

ü  I believe…  : (saya percaya …)

ü  I guess… : (saya terka ….)

ü  To my mind… : (dalam benak saya …)

ü  What I have in my mind… : (menurut apa yang ada dalam pikiran saya …)


  •  Expresi yang digunakan untuk memberikan pendapat :

ü  I think so                      (saya piker demikian)

ü  That’s right                 (itu betul)

ü  It’s true                        (itu benar)

ü  I don’t think so          (saya tidak berpikir demikian)

ü  If I may say so,…       (jika saya boleh katakana……)

ü  I disagree                    (saya tidak setuju)

ü  I can’t say that           (saya tidak bisa katakana bahwa)

ü  I can say that              (saya bisa katakan bahwa)



Dialog 4 : Penggunaan expresi pendapat

Mr. Barto
 : Look, everybody. I have a new English book. What do you think about it?
Joshua
 : In my opinion, it is such an expensive book
Mr. Barto
 : Very good. How about you Herman?
Joshua
 : Well, I think it’s OK. I like that. It’s not thick and no expensive
Mr. Barto
 : Good. Anybody has another opinion?
Joshua
 : Yes, I have. My opinion is that the book is too thick
Mr. Barto
 : Good. All your answers are correct. Do you understand, students?
Joshua
 : Yes, sir.
Mr. Barto
 : Great. You’re really smart.

Joshua
 : Thank you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar mengenai artikel ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.