Welcome

Welcome

Khusus Area Kota Timika. Untuk Siswa/i SD sampai SMA. Mau Kursus B. Inggris, Komputer n Keyboard? Hub : Bimbel Lux Eterna - 085222234731. Ada : Antar-Jemput Siswa, Focus speaking, Langsung Praktek, Murah Kualitas OKAY

Ads

Senin, 13 September 2021

Talking About Understanding

1.        A. Checking the Understanding (mengecek pemahaman) :

        Contoh pertanyaan yg digunakan untuk mengecek apakah seseorang mengerti atau tidak:

ü  Do you know what I mean? (apakah ko tau yang saya maksud)?

ü  Do you know what I am saying (apakah ko tau yang saya bilang)?

ü  Do you follow me of what I am talking? (ko ada ikut yang sedang saya jelaskan kah)?

ü  Do you understand ? (apakah ko mengerti)?

ü  Got it? (ko bisa kah)?

ü  Is it clear? (apakah jelas)?


    B. Showing understanding (Menunjukkan bahwa seseorang paham/mengerti)

        Respond atau expresi yang menunjukan bahwa seseorang mengerti/paham:

ü  I see (saya mengerti)

ü  I understand (saya mengerti)

ü  I get it (saya paham)

ü  Yes

ü  I understand what you are saying (saya paham yang ko bilang)

ü  I know what you mean (saya tau ko pu maksud)

ü  I’m with you (saya sedang dengar, saya dengan ko)


         C. Expressing Lack of Understanding (Menunjukkan kurang paham/tidak paham) :

ü  I don’t get it (saya tidak paham)

ü  I’m sorry. What do you mean? (maaf, ko pu maksud apa)?

ü  Excuse me, but I’m not following you (permisi,maaf, saya sedang tidak ikut ko)?

ü  Again, please (lagi kah)

ü  I don’t understand (saya tidak mengerti)

ü  What do you mean? (ko pu maksud apa)?

ü  I don’t quite follow you (saya tidak benar-benar paham,ikut dengan ko).


 Dialog 2

Mother
 : Honey, can you help me to cook fish?
Vella
 : Yes, Mom
Mother
 : Will you buy me some fish in the market, first?
Vella
 : Okay, Mom. I will go there by a bike
Mother
 : All right. And please don’t forget to buy ginger at Randy’s shopDo you know what I am saying, dear?
Vella
 : what do you mean, Mom.
Mother
 : please don’t forget to buy ginger at Randy’s shopOkay, be careful   dear.
Vella
 : thanks. I’ll go now.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar mengenai artikel ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.